Monday, October 7, 2013

Khasiat Daun Angsana Untuk pengobatan Bisul

11:14 PM

Mungkin, setidaknya ada salah satu moment sekali dalam hidup Anda, pasti pernah kena penyakit bisul di salah satu atau beberapa area dalam badan.
 Rasa malu bisa jadi menghinggapi diri Anda ketika bisul terdapat pada area tubuh yang terlihat dari luar, seperti wajah, hidung, leher, dan tangan. Bahkan, sekalipun bisul tumbuh di area tubuh yang tak terlihat sekalipun, seperti di ketiak, punggung, selangkangan paha, dan bokong, keberadaan bisul jelas sangat mengganggu dengan nyeri mendenyut yang ditimbulkannya.
Seringkali, bisul dibiarkan begitu saja tanpa penanganan. Istilahnya, tunggu masak saja bisulnya, dan biarkan bisul sembuh sendiri. Namun, beberapa orang yang tidak tahan pada keberadaan penyakit ini, seringkali mengoleskan salep untuk mempercepat kempesnya bisul.
Apabila terjadi demam, antibiotik boleh jadi diberikan dokter untuk mempercepat kesembuhan dan meredakan infeksi yang terjadi. Pada kasus tertentu, dimana bisul menyebabkan abses, dokter akan melakukan operasi kecil untuk menanganinya.
Apapun itu, jika Anda mengalami penyakit menjengkelkan ini, pastikan bahwa area di sekitar munculnya bisul berada dalam kondisi bersih. Bersihkan area yang terkena bisul dengan air hangat dan sabun antibakteri. Keringkan area tersebut dengan bahan yang lembut agar tidak terjadi gesekan yang membuat bisul semakin meradang. 

Daun Angsana, Cara Alami Atasi Bisul

Selain penggunaan salep, tanaman Angsana (Pterocarpus indicus Willd) atau yang akrab dikenal sebagai Sonokembang, juga dapat digunakan sebagai obat luar untuk mengatasi bisul yang muncul.
Meski bukan merupakan tanaman asli Indonesia, tanaman Angsana dapat dengan mudah ditemukan di wilayah Indonesia. Pohon tanaman ini memiliki tinggi di kisaran 10-40 meter, dengan ujung ranting yang berambut.
Kayu tanaman Angsana seringkali digunakan sebagai bahan bangunan dan mebel karena sangat menarik dari segi warna dan motif serta kualitasnya yang tinggi.
Tanaman Angsana dapat dengan mudah dikenali dari warna bunganya yang kuning dengan aroma yang semerbak. Sedangkan, daunnya bersifat majemuk, dengan bentuk lanset dan berseling.
Nah, selain dengan antibiotik, Anda juga dapat mengobati bisul dengan daun tanaman Angsana. Cara pengobatannya pun sangat mudah. Mula-mula, bersihkan area tubuh Anda yang terkena bisul dengan air hangat atau alkohol 70%.
Langkah selanjutnya, remas daun Angsana secukupnya dan tempelkan pada bagian tubuh yang terkena bisul. Tunggu sampai ramuan tersebut mengering dan Anda bisa mengganti ramuan daun Angsana ini tiap 3 jam sekali. Lakukan sampai bisul mengering pengobatan ini  dan perlahan mengempes.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Khasiat Daun Angsana. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top